Pages

Subscribe:

Jumat, 26 Oktober 2012

Khasiat Buah Jeruk Nipis


Khasiat Buah Jeruk Nipis
            Biasanya, jeruk nipis hanya digunakan untuk penambah citra makanan atau minuman. Untuk membuat the terasa lebih nikmat, soto atau sambal terasa lebih sedap. Padahal, manfaat jeruk nipis lebih dari itu.
            Berikut beberapa manfaat lain jeruk nipis, yang langsung bisa dicoba:
>>       air jeruk nipis yang diberi sedikit air kapur sirih juga dapat melenyapkan gatal-gatal di tenggorokan dan menyembuhkan batuk serta pilek. Dengan meminum air jeruk nipis secara teratur, tiap pagi, siang dan malam, akan dapat menjamin kestabilan kerampingan badan, juga mencegah batuk. Untuk mengobati batuk, campurlah perasan jeruk nipis dengan kecap, dijamin batuknya langsung lenyap.
>>       bila segelas air hangat yang dicampur perasan air jeruk nipis, dan diminum setiap pagi merupakan minuman yang dapat membuat suara kita menjadi merdu.
>>       dengan menggosok-gosokkan jeruk nipis pada kulit dapat membuat pori-pori kulit menjadi lebih kecil dan juga dapat melenyapkan lemak pada kulit yang berminyak.
>>       bila jeruk nipis dibelah dua dan digosok-gosokkan pada kulit tubuh maupun kulit muka, maka dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan lebih halus, di samping itu kulit tangan bisa menjadi lebih lembut.
>>       untuk membuat kuku putih dan cemerlang, gunakan sedikit air jeruk nipis untuk menggosok kuku yang buram.
>>       untuk jenis rambut berminyak yang biasanya cepat kotor, cucilah dengan air hangat yang telah dicampur perasan air jeruk nipis. Hasilnya selain tidak cepat kotor, rambuat aakan ,enjadi lebih halus dan lembut berkilau.
>>       untuk menghilangkan ketombe, gunakan air perasan jeruk nipis pada kulit kepala. Biarkan kering selama 20-30 menit, lalu dikeramas. Lakukan dua atau tiga kali.
>>       untuk mencuci pakaian juga bisa, tambahkan rendaman dengan air perasan jeruk nipis, pasti hasilnya akan lebih bagus dan bersih.

sumber: buku "Mengungkap Rahasia 63 Buah Berkhasiat Istimewa"

0 komentar:

Posting Komentar