Pages

Subscribe:

Selasa, 25 September 2012

Manfaat buah Kesemek


BUAH KESEMEK

          Kesemek  merupakan salah satu alternative yang bisa dipilih untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar. Inilah buah yang paling merana. Terus-terusan diolok-olok dan dipandang sebelah mata. Karena kulitn buahnya ditempeli serbuk putih, kesemek dijuluki sebagai buah genit, dianggap suka berbedak. Lantaran bentuk buahnya mirip apel, kesemek sering pula disebut apel jawa.
          Buah yang juga dikenal dengan nama oriental pessimmon (Inggris) dan shi (China) ini memiliki kandungan nutrisi yang tidak kalah hebat dengan apel. Bahkan dalam hal kandungan zat tertentu, kesemek lebih unggul. Misalnya, zat serat yang terdapat dalam sebutir kesemek berjumlah dua kali lebih banyak dibandingkan yang terkandung dalam sebutir apel.
          Berdasarkan riset, diketahui ternyata banyak zat kimia hebat di dalam buah kesemek. Di antaranya terdapat senyawa-senyawa antioksidan yang se;ain berkhasiat mencegah kanker juga menghambat proses penuaan dini. Mengonsumsinya dapat menghilangkan dahaga, menyehatkan paru-paru dan menguatkan limpa.
          Satu poin penting, sebutir kesemek setiap hari dapat membantu mencegah pengerasan pembuluh darah. Kesemek juga berkhasiat menjaga tekanan darah agar tidak melewati amabang normal. Terpeliharanya kelenturan pembuluh darah dan stabilnya tekanan darah adalah kunci utama terpeliharanya kesehatan jantung.

sumber: buku "Mengungkap Rahasia 63 Buah Berkhasiat Istimewa"


0 komentar:

Posting Komentar