Pages

Subscribe:

Jumat, 28 September 2012

Manfaat Buah Kurma


BUAH KURMA

          Bagi sebagian masyarakat muslim, kurma merupakan salah satu buah yang penting dikonsumsi saat berbuka puasa. Sebab, rasa manisnya alami, juga memiliki kandungan protein serta serat tinggi yang berfungsu melunakkan usus. Khasiatnya lebih istimewa, kurma dapat menurunkan risiko terkena stroke berkat kandungan kalium yang ada di dalamnya.
          Menurut pakar penyakit darah tinggi dari Minnesota University, Dr Louis Tobian Jr, kurma juga dapat menurukan tekanan drah serta bisa memberi kekuatan tambahan untuk mencegah stroke secara langsung, bagaimanapun kondisi tekanan darah seseorang. Keunggulan lainnya kurma mengandung berbagai vitamin penting vitamin A dan Riboflavin dalam jumlah yang bisa diandalkan, serta niasin dan kalium dalam jumlah yang cukup banyak.
          Kurma juga memuat zat besi, vitamin B1, serta asam nikotinat yang berfungsi membantu melepaskan energy, plus menjaga kulit dan syaraf agar tetap sehat. Buah ini pun penting untuk kesehatan jantung.
          Bahkan, penderita batuk bisa terbantu dengan mengkonsumsi jus kurma, mengingat zat gula dalam buah ini mampu menghilangkan gatal-gatal di kerongkongan sekaligus menghentikan batuk.

sumber: buku "Mengungkap Rahasia 63 Buah Berkhasiat Istimewa"

0 komentar:

Posting Komentar