Pages

Subscribe:

Jumat, 26 Oktober 2012

Khasiat Buah Mentimun


Khasiat Buah Mentimun

Mentimun ternyata memiliki beragam khasiat. Biji mentimun memiliki racun alkaloid jenis hipoxanti untuk mengobati anak-anak yang menderita cacingan.
            Selain itu, mentimun dapat digunakan untuk mengobati penyakit disentri. Kandungan yang ada pada mentimun antara lain 0,65% protein, 0,1% lemak dan karbohidrat sebanyak 2,2%, kalsium, zat besi, magnesium,fosforus, vitamin A,B1,B2, dan C.
            Apabila anda menderita sakit pada tenggorokan yang menyebabkan sulit bicara (batuk) dapat diobati dengan biji mentimun. Caranya, sedikit mentimun dengan sedikit garam dan dibuat kumur beberapa hari sekali. Pengobatan ini dipercaya dapat mengembalikan suara yang hilang akibat sakit tersebut.
            Penyakit pening-pening yang berakibat menurunkan berat badan juga dapat diatasi dengan mengonsumsi mentimun mentah atau yang telah dimasak.
            Selain mampu menurunkan dmeam, mencegah sariawan, menurunkan tekanan darah tinggi, tanaman merambat ini juga mampu membersihkan ginjal.
            Adapun cara pengobatannya:
1.     Untuk tekanan darah tinggi: parut buah mentimun dan peras airnya, diminum 2-3 kali sehari.
2.     Untuk sariawan: setiap hari makan buah mentimun sebanyak 9 buah, lakukan secara rutin.
3.     Untuk membersihkan ginjal: parut buah mentimun dan peras airnya, kemudian diminum sedikit demi sedikit sampai lambung terbiasa menerima cairan mentimun.
4.     Untuk demam: parut mentimun dan letakkan hasil parutan diatas perut.
5.     Untuk jerawat: cuci dan irisi kecil-kecil buah mentimun, kemudian letakkan diatas jerawat.

sumber: buku "Mengungkap Rahasia 63 Buah Berkhasiat Istimewa"

0 komentar:

Posting Komentar