Pages

Subscribe:

Selasa, 25 September 2012

Manfaat buah Blewah


BUAH BLEWAH
         
          Blewah kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh bagi orang yang menjalankan puasa. Fruktosa dan glukosa yang terkandungdalam buah blewah merupakan gula sederhana. Blewah juga baik untuk mengusir asam urat, memelihara kesehatan jantung, paru-paru, pembuluh darah dan penderita diabetes serta obesitas.
          Blewah merupakan sumber Vitamin A dan betakaroten yang sangat baik. Kandungan betakaroten pada buah blewah merupakan jenis antioksidan yang dapat berperan penting dalam mengurangi konsentrasi radikal peroksil.
          Kandungan Vitamin A yang tinggi pada buah blewahmembuat buah ini baik bagi perokok aktif maupun pasif. Selain Vitamin A, buah blewah blewah juga kaya akan Vitamin C dan Vitamin B6. Gula alami dan enzim yang dikandung blewah mempunyai fungsi absorpsi atau penyerapan pada usus akibat makan tergesa-gesa sehingga makanan tak terkunyah dengan baik, terlalu banyak makan makana yang berbumbu, endapan obat-obatan, atau rasa mual karena rasa kuatir yang berlebihan.
          Selain itu, juga mengandung potassium yang sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi pembentukan plak di arteri serta berfungsi sebagai pencahar alami.


sumber: buku "Mengungkap Rahasia 63 Buah Berkhasiat Istimewa"


0 komentar:

Posting Komentar