Pages

Subscribe:

Jumat, 28 September 2012

Manfaat Buah Sawo


BUAH SAWO

          Di balik rasanya yang manis, ternyata tersimpan banyak khasiat,. Getah buah dan daunnya bisa digunakan sebagai obat diare. Selain itu, getahnya dapat digunakan sebagai bat diare. Selain itu, getahnya dapat digunakan untuk campuran gula-gula. Untuk keperluan obat diare, gunakan lebih kurang 15 tetes getah buah muda, kemudian diseduh dengan ½ gelas air panas. Hasil seduhan diminum sekaligus.
          Bagi penderita radang mulut, segeralah ambil satu mankuk daun sawo. Lalu cincang dalam 2 gelas air bersih selama 10 menit. Pakai air hasil rebusan untuk berkumur. Sementara untuk menyembuhkan disentri, ambil 8 buah sawo muda, cuci bersih. Kunyah kunyah halus dengan garam secukupnya. Sedikit demi sedikit ditelan,lalu minum air hangat. Lakukan 2x sehari hingga sembuh.
          Berdasarkan penelitian, daun dan batang sawo ternyata mengandung falvonoida. Di samping itu daunnya juga mengandung saponin dan batangnya juga mengandung tannin. Zat-zat inilah yang mengambil peran penting dalam menyembuhkan penyakit-penyakit di atas.

sumber: buku "Mengungkap Rahasia 63 Buah Berkhasiat Istimewa"

0 komentar:

Posting Komentar